Senin, 30 Maret 2015

OPERASI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN

OPERASI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN
Operasi perkalian dan pembagian ini sangat penting untuk kita pelajari karena matematika matematika pada kelas kelas selanjutnya akan lebih sulit lagi dari ini dikarenakan ini adalah dasar dari matematika. Operasi perkalian dan pembahian ini sangat membantu kita nantinya dalam belajar matematika.
Oleh karena itu, operasi perkalian dan pembagian ini sangat penting untuk kita pelajari. Saya harapka kepada teman teman yang mau belajar operasi perkalian dan pembagian ini bisa dengan sungguh sungguh dalam mempelajari operasi perkalian dan pembagian ini.
Banyak diantara kita yang belum terlalu memahami operasi perkalian dan pembagian saya bisa tebak itu, kenapa??? Karena kita takut belajar. Matematika tidak bisa untuk dilihat lihat, karena matematika membutuhkan cakaran, membutuhkan proses pengulangan, dan lain sebagainya sehingga matematika tidak untuk dihafal. Matmatika bukan ilmu social yang bisa dihafal hafal akan tetapii matematika membutuhkan pengulang ulangan prosen keterlibatan kita dalam pembeljaran sehari hari.
Olehnya itu saya himbau kepada kita semua yang ingin dan yang mau belajar matematika agar kiranya kita mengulang ulanginya. Sekali lagi matematika bukan ilmu social.
Operasi perkalian dan pembagian ini hanya untuk Sekolah Dasar kelas 4
1.       Perkalian
Mengerjakan perkalian dengan cara bersusun
13 x 4 = …
Jawab
    

·         125 x 5 = …
Jawab
 


·         16 x 12 = …
Jawab





·         422 x 178 = …
Jawab
 











2.       Pembagian
Pembagian dengan cara bersusun
Contoh :
·         Pembagian tanpa sisa
735 : 3 = …
Jawab
·         Pembagian dengan sisa
737 : 3 = …
Jawab
Penyelesaian sama dengan contoh diatas tetapi hasil 737 : 3 adalah 245 dengan sisa 2 sehingga ditulis 245

Tidak ada komentar:

Posting Komentar